PENGARUH TANGIBLE, EMPHATY, RELIABILITY, RESPONSIVENESS DAN ASSURANCE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI SWALAYAN LUWES PATI
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1) pengaruh tangible terhadap kepuasan konsumen di Swalayan Luwes Pati, 2) pengaruh emphaty terhadap kepuasan konsumen di Swalayan Luwes Pati, 3) pengaruh reliability terhadap kepuasan konsumen di Swalayan Luwes Pati, 4) ntuk pengaruh responsiveness terhadap kepuasan konsumen di Swalayan Luwes Pati, 5) pengaruh assurance terhadap kepuasan konsumen di Swalayan Luwes Pati. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang berbelanja di Swalayan Luwes Pati. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang berbelanja di Swalayan Luwes Pati, sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik sampling Accidental Sampling selama 1 bulan. Hasil penelitian menunjukkan 1) tangible berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2) emphaty berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, 3) reliability berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, 4) responsiveness berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dan 5) assurance tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen