PENGARUH KEDISIPLINAN, INTERAKSI DAN KUALITAS KURIKULUM TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 4 SINGOSARI SATU ATAP KABUPATEN MALANG
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara kedisiplinan siswa terhadap prestasi belajar siswa. Untuk mengetahui pengaruh antara interaksi dengan guru terhadap prestasi belajar siswa. Untuk mengetahui pengaruh kualitas kurikulum terhadap prestasi belajar siswa. Untuk mengetahui pengaruh antara kedisiplinan, interaksi dan kualitas kurikulum terhadap prestasi belajar siswa di SMP Negeri 4 Singosari Satu Atap. Setelah dilakukan analisis data bahwa kedisiplinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa di SMP Negeri 4 Singosari Satu Atap. Selain itu interaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa di SMP Negeri 4 Singosari Satu Atap. Begitu juga kualitas kurikulum berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa di SMP Negeri 4 Singosari Satu Atap. Terakhir adalah bahwa kedisiplinan, interaksi dan kualitas kurikulum berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa di SMP Negeri 4 Singosari Satu Atap.