PENGARUH SOSIAL MEDIA FACEBOOK, INSTAGRAM DAN FACE TO FACE TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK BOTOL MINUM ALKALI BEAUTAMIN PADA PERUSAHAAN MLM BIOVITAL
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstrak
Perkembangan dunia digital semakin dipercepat dengan adanya kasus pandemic Covid 19 yang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pandemi COVID-19 membawa banyak dampak pada kehidupan warga. Di tengah himpitan ekonomi yang diakibatkan menyebarnya virus Corona, bisnis MLM juga turut merebak. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh sosial media facebook, instagram dan face to face terhadap keputusan membeli produk botol minum Alkali Beautamin pada perusahaan MLM Biovital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumen untuk pengumpulan data. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik probability sampling dengan simple random sampling, untuk mengetahui jumlah sampel digunakan rumus slovin dan ditetapkan sebanyak 90 responden. Metode analisis yang digunakan ialah analisis regresi linear beganda. Hasil penelitian ini mengartikan, antara lain: 1) Sosial media Facebook berpengaruh significant terhadap keputusan pembelian Produk Botol Minum Alkali Beautamin di MLM Biovital; 2) Sosial media Instagram berpengaruhsignificant terhadap keputusan pembelian Produk Botol Minum Alkali Beautamin di MLM Biovital; 3) Face to Face berpengaruh significant terhadap keputusan pembelian Produk Botol Minum Alkali Beautamin di MLM Biovital; 4) Sosial media Facebook, Instagram dan Face to Face secara bersama-sama berpengaruh significant terhadap keputusan pembelian Produk Botol Minum Alkali Beautamin di MLM Biovital.