PENGARUH KEPEMIMPINAN, MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU MINU DIKECAMATAN KALIPARE

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

shahnaz Febriantika
Ike Kusdyah
Agus Rahman

Abstrak

Berhasilnya Pendidikan yaitu salah satunya bisa ditentukan dari kepala sekolah dalam pengolaan pendidik yang berada dalam satu system sekolahan. Penelitian berikut mengkaji pengaruh antar kepemimpinan, manajamen dan motivasi kerja kepala sekolah terhadap kinerja guru.Tujuannya adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah ada pengaruh antara Variabel X1, X2 dan X2, terhadap Variabel (Y). Rancangan penelitiannya Observational Analitik dengan menggunakan pendekatan Cross – Sectional. Sampel diambil dengan Teknik Purposive Sampling termasuk dengan kriteria Inklusi dan Ekslusi di MINU Kalipare sejumlah 32 responden. Penelitian ini mengambil data melalui menyebar lembar kuesioner. Uji Statistik yang dipergunakan analisis regresi linier berganda dimana hasilnya yang sangat berpengaruh terhadap kinerja guru adalah motivasi kerja yang bernilai (0,000) dengan koefisien 0,542, manajemen bernilai (0,001) dengan koefisien 0,372 dan Kepemimpinan bernilai (0,022) dengan koefisien 0,221. Dengan demikian kepalsa sekolah sangat penting bagi kemajuan serta kesejahteraan Bersama.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##