PENGARUH INSTAGRAM, VARIAN PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KERAMIK TABLEWARE PT. LUCKY INDAH KERAMIK TANGERANG
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstrak
Saat ini industri keramik dunia sudah berkembang pesat, begitu juga industri keramik yang ada di Indonesia. Terdapat 4 sektor industri keramik di Indonesia yang tergabung di dalam keanggotaan ASAKI (Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia), yaitu Keramik Tile, Keramik Tableware, Keramik Sanitary dan Keramik Rooftile. PT Lucky Indah Keramik merupakan produsen keramik tableware sejak tahun 1972 yang telah berpengalaman selama 50 tahun dan merupakan produsen keramik tableware terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara dengan reputasi tinggi dan pengalaman panjang serta jaringan pemasaran dan distribusi yang luas (www.luckyindahkeramik.com). Perusahaan juga memproduksi berbagai macam varian produk keramik tableware seperti piring, mangkuk dan cangkir dengan berbagai macam merek dan ukuran. Studi ini memiliki tujuan mengetahui: 1) pengaruh Instagram terhadap keputusan pembelian produk keramik tableware di PT. Lucky Indah Keramik, Tangerang. 2) pengaruh varian produk terhadap keputusan pembelian produk keramik tableware di PT. Lucky Indah Keramik, Tangerang. 3) pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian produk keramik tableware di PT. Lucky Indah Keramik, Tangerang. 4) pengaruh Instagram, varian produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian produk keramik tableware di PT. Lucky Indah Keramik, Tangerang. Metode pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling dengan pengambilan sampel dari populasi yang dilaksanakan acak, dengan keseluruhan 65 follower Instagram dan pernah membeli produk keramik tableware PT. Lucky Indah Keramik, Tangerang, dijadikan sampel pada penelitian ini. Hasil Penelitian hasil hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara Instagram terhadap Keputusan Pembelian keramik tableware PT. Lucky Indah Keramik Tangerang, bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara Varian Produk terhadap Keputusan Pembelian keramik tableware PT. Lucky Indah Keramik Tangerang, bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian keramik tableware PT. Lucky Indah Keramik Tangerang.